Senin, 28 November 2016

Menteri Pendidikan Akan Menghapus Ujian Nasional 2017

Jokowi Janji Moratorium Ujian Nasional Pekan Ini

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memutuskan untuk menghapus Ujian Nasional (UN). Keputusan ini selanjutnya akan disahkan dengan Instruksi Presiden Joko Widodo.

Ujian akhir bagi sisea sekolah selanjutnya di serahkan ke kabupaten / daerah masing-masing , Ujian akhir sekolah bagi siswa SMA-SMK dan sederajat di serahkan di pemerintah provinsi untuk.tingkat SMP dan SD sederajat di serahkan ke kabupaten / Kota.AduQ
 

Meski diserahkan ke daerah menurut Muhadjir dalam pelaksanaanya tetap mengacu pada standar nasional. "Badan Standarisasi Nasional akan mengawal, mengontrol, mengendalikan prosesnya. Jadi tidak ada lagi itu suplai soal ke daerah dikawal polisi," kata Muhadjir.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini mengatakan, selanjutnya kelulusan siswa akan ditentukan oleh pihak sekolah. Hasil ujian akhir jadi salah satu pertimbangan, namun bukan jadi satu-satunya faktor penentu kelulusan. BandarQ

Sebelumnya , kementrian pendidikan sudah menyinggung ingin menghapus ujian nasional dari beberapa tahun yang lalu , tetapi belum di sah .Meskipun terlambat, kebijakan penghapus UN itu patut kita apresiasi. Karena desakan penghapusan UN sebetulnya sudah lama diserukan berbagai kalangan pendidikan, Federasi Serikat Guru Indonesia, Lembaga Bantuan Hukum dan lainnya. UN dinilai cacat secara hukum dan praktik sehingga harus segera dihentikan.

Kelulusan siswa akan ditentukan oleh pihak sekolah. Hasil ujian akhir jadi salah satu pertimbangan, bukan jadi satu-satunya faktor penentu kelulusan. Namun, pelaksanaannya tetap standard nasional. Badan Standardisasi Nasional, akan mengawal, mengontrol, mengendalikan prosesnya. Jadi tidak ada lagi itu supply-supply soal ke daerah dikawal polisi.

                  CROWNQQ | AGEN DOMINO QQ | BANDARQ | DOMINO99 ONLINE TERBESAR

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kabar Berita Teratas Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner Published..Blogger Templates · Powered by Blogger